Senin, 22 Juni 2015

PRINSIP HIDUP

"genggam erat prinsipmu"

Setiap manusia yang hidup di dunia ini pasti mempunyai prinsip yang berbeda menurut kepribadian masing-masing dalam hidupnya termasuk kamu, kalian dan aku sekalipun. Di postingan kali ini aku akan membahas tentang prinsip hidupku. Apa yang dimaksud pripsip? Hayooooo!!!!!!! Iya prinsip itu adalah  pedoman untuk berpikir atau bertindak. Semenjak aku beranjak remaja dan dewasa ibuk selalu memberi petuah aku tentang kepribadian seperti apa yang yang harus ada dalam diriku, kepribadian yang membuat diriku berkembang lebih baik dan berjalan seterusnya tidak hanya di satu waktu aja tapi sampai akhir hayat nanti. Ada tiga yang aku ambil sebagai prinsip dari segala petuah yang dibicarakan padaku.

TEGAS, JUJUR dan TIDAK PLINPLAN

TEGAS.
Aku sangat sangat tidak suka orang tidak tegas dalam hal apapun. Karena mungkin pripsip ini selalu mengikutiku. Dalam hal memilih, aku memikir jangka panjangnya tentang dampak positif dan dampak negatif tentang pilihan yang terambil nantinya, tidak memikirkan hanya dalam satu waktu dan tidak tergesa-gesa dalam memutuskan. Dalam hal memimpin, hal yang tidak mudah untuk menghadapi kepribadian manusia yang berbeda-beda.
JUJUR.
Dalam hal apapun, ibuk selalu bilang “mbak, kalau sudah jadi orang nanti jangan sampai setitik pun kamu bohong”, yang terkadang sulit untuk menjalankan prinsip ini dalam suatu situasi yang “takut dimarahi”sehingga mau tidak mau aku bohong. Tetapi aku sangat tidak bisa untuk melakukan kebohongan karena ibuk sudah tau karakteristikku dari kecil, jadi jika melakukan kebohongan ibuk pasti tahu. Dan untuk kedepannya, untuk bangsa dan negara aku akan terus menjaga prinsip ini. Karena sekali orang nggak percaya sama kamu. seterusnya dia nggak akan percaya sama kamu.
TIDAK PLINPLAN.
Mengapa begini? setiap orang tidak suka mendengar jawaban yang plinplan apalagi aku. Aku sangat ndak suka jika ada jawaban yang plin plan, pemberitahuan plin plan, janji apapun yang plin plan dan apapun yang plin plan dan tidak ada alasan yang logis. Ibuk juga yang mengingatkanku tentang ini, janganlah kamu plin plan tanpa alasan yang benar-benar logis dan bisa dimaklumi. Ini yang menjadikan Tidak plin plan sebagai prinsip hidup.

Ketiga, prinsip ini selalu aku terapkan dalam hidup dimanapun dan kapanpun aku berada. Dan ketiga prinsip yang akan mengantarkanku di gerbang kesuksesan dengan dibumbui dengan kerja keras. InsyaAllah....Amin

0 komentar:

Posting Komentar